Selasa, 26 November 2019

KONFIGURASI DATA BASE SERVER (MY SQL)

Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat malam dan selamat malam rabu,
Hari ini saya akan sedikit menjelaskan dan membagikan ilmu saya kepada teman teman saya,
Di postingan sebelum-sebelumnya saya menjelaskan tentang DHCP Server, WEB Server (Apache),
Dalam kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang konfigurasi Data Base Server (MY SQL),
Teman-teman semua dapat belajar dan mempraktekkannya di bawah ini :
CARA KONFIGURASI DATA BASE SERVER (MY SQL) :
Ketik perintah “apt-get install mysql-server phpmyadmin”.
Lalu ketik “y”.


Masukkan password root mysql lalu klik OK.
Lalu masukkan konfirmasi password root my sql lalu klik OK.
Kemudian muncul tampilan seperti ini, kita masukkan ISO DVD 2.
Lalu muncul tampilan ini klik “Tidak”.
Lalu kita pilih “apache2” dan klik OK.
Ketik perintah “mysql –u root –p”.
Kita masukkan password root my sql  yang sudah kita buat.
Ketik perintah “create database kuya;
Ketik perintah “quit”.
Masuk ke Open Network and Sharing Center.
Masuk ke Change Adapter Settings.
Masuk ke VirtualBox Host-Only Network. 
Lalu klik kanan dan masuk Properties.
Masuk Internet Protocol Version 4 (TCP/Ipv4), lalu klik OK.
Kita masukkan IP Address, Subnet Mask, Default Gateway, Prefered DNS Server.
Lalu masuk ke browser dan ketik perintah “10.20.30.1/phpmyadmin”.
Lalu masukkan user name : root  dan password root baru yang tadi kita buat, lalu klik enter .
Jika masuk tampilan seperti ini berarti my sql bisa digunakan dan konfigurasi berhasil.

Teman-teman semua juga dapat mendownload  di link dibawah ini.

Belajar

Belajarr

Belajarrr

Jika ada salah kata dari saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar